Efek Rumah Kaca Pandai Besi & Lokananta

Alhamdulillah cu, emak bisa ikut terlibat dalam penggarapan album Daur Baur dari band Efek Rumah Kaca yang rekamannya dilakukan di studio Lokananta Solo. Bentuk dari dukungan emak untuk pembuatan album Efek Rumah Kaca ini adalah salah satunya dengan menjual Keripik Maicih edisi Pandai Besi.

efekrumahkaca-maicih

Pandai Besi yang merupakan mutasi dari Efek Rumah Kaca melakukan rekaman album dari tanggal 9-12 Maret 2013, oleh karena itu keripik Maicih edisi Pandai Besi ini juga dijual hanya vada tanggal 9-12 Maret 2013. Kenapa emak mau dukung Pandai Besi dalam penggarapan album? Karena Pandai Besi  memiliki tujuan yang sama dalam warisan budaya.

Jadi Pandai Besi ini lagi coba menghidupkan kembali warisan budaya kita yang habis dimakan waktu, studio rekaman Lokananta yang bersejarah sebagai perusahaan rekaman/label musik pertama di Indonesia sekarang keadaannya sudah tidak seperti masa jayanya dulu, ketika musisi dan musik-musik  bagus lahir disitu. Jarang sekali musisi yang mau rekaman di studio rekaman tersebut, padahal  Lokananta adalah awal dimana orang-orang bisa denger musik dengan mudah, tapi sekarang sudah mulai dilupakan. Emak juga miris lihat keadaan tersebut, untung saja anak-anak dari Pandai Besi punya rasa kecintaan yang sangat tinggi terhadap warisan budaya Indonesia dengan melakukan rekaman album di Lokananta Solo. Dengan langkah yang dilakukan Pandai Besi, mudah-mudahan dapat diikuti oleh musisi-musisi lain yang ingin melakukan penggarapan album  dan bisa lebih mencintai warisan budaya yang diberikan oleh para pendahulu kita, oleh karena itu Maicih semangat sekali ngedukung Pandai Besi yang sedang melakukan penggarapan album di Lokananta Solo. Karena emak juga peduli terhadap warisan budaya Indonesia.

Emak suarakan buat incu-incu emak sekalian, yuk kita dukung Pandai Besi yang punya misi mulia menggarap album di Lokananta,  studio rekaman pertama di Indonesia, salah satunya bisa dengan membeli produk Maicih edisi Pandai Besi yang dijual mulai tanggal 9-12 Maret 2013. Untuk info pembelian bisa dicek di http://store.bobmerdeka.com/en/, enggak berhenti disitu, dukungan emak pun menyebar melalui dunia maya di website Maicih.com dan media social twitter, tak lepas pula dukungan moral dan material lainnya cu.

Mudah-mudahan apa yang menjadi misi Pandai Besi dan MAICIH bisa terlaksana dengan mudah dan lancar ya cu, sekali lagi Emak sampaikan yuk kita jaga warisan budaya kita cu, jangan sedikit pun kita lupakan. Hatur Nuhun 🙂

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: