Demi Kesehatan, Setop Konsumsi 7 Jenis Minuman Ini

Sekarang saatnya Kamu lebih selektif dalam memilihminuman yang dikonsumsi.

Beberapa minuman justru akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Berikut tujuh minuman yang sebaiknya tak lagi Kamu konsumsi demi kesehatan.

1. Jus buah dalam kemasan

Kebanyakan jus buah dalam kemasan yang biasa Kamu beli di mini market telah melalui proses pasteurisasi.

Proses tersebut menghancurkan gizi dalam jumlah yang banyak. Di saat yang sama, produl semacam itu pun banyak memasukkan pemanis.

Selain itu, jus semacam ini pun juga merupakan ekstraksi dari buah secara keseluruhan, dan meninggalkan kandungan serat dari buah, yang berfungsi memperlambat penyerapan gula ke dalam darah.

2. Minuman bersoda

Hal ini sudah banyak diketahui. Tapi tahukah Kamu bahwa satu kaleng minuman soda mengandung sama dengan delapan sendok teh gula?

Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah gula yang direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam sehari.

Apakah ini bikin kenyang? Tidak juga. Kamu justru ingin dan ingin lagi.

3. Minuman versi diet

Minuman dengan label versi “diet” mungkin saja bebas gula. Tapi, minuman tersebut mengandung pemanis buatan.

Penelitian menemukan fakta, orang-orang yang secara rutin mengonsumsi pemanis buatan cenderung lebih mudah untuk bertambah berat badan.

Jumlah demi jumlah yang mereka konsumsi bisa saja mencapai 13.000 kali lebih manis daripada gula.

Hal ini akan membuat tubuh menjadi terus menginginkan gula dan mengakibatkan Kamu jadi ingin makan lebih banyak.

4. Smoothies di toko

Jangan berpikir bahwa semua makanan yang “hijau” pasti sehat. Beberapa jenis minuman smoothies justru mengandung lebih banyak gula daripada minuman bersoda.

Hindari smoothies yang tidak perlu dimasukkan di kulkas. Smoothies yang seperti itu bisa saja telah melalui proses pasteurisasi yang panjang dan mungkin juga ditambahkan pengawet buatan.

Tapi, berhati-hatilah juga dengan smoothies yang kerap diklaim sebagai “fresh smoothies”. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengecek label minuman.

5. Vitamin water

Seharusnya, minuman yang kaya vitamin baik untuk tubuh, kan? Hal itu salah. Vitamin water boleh  jadi mengandung banyak vitamin. Tapi, hal itu bukan berarti kandungan gula dan perasa juga tak ditambahkan ke dalamnya.

Faktanya, sebotol vitamin water mengandung kurang lebih 31 gram gula atau setara dengan hampir delapan sendok teh.

Akan lebih banyak vitamin yang didapatkan jika Kamu mengonsumsi dari buah langsung.

6. Susu almond

Susu kacang, seringkali menggunakan kacang almond, sedang cukup hits saat ini. Dan Kamu mungkin saja merasa tepat karena sudah mengkonsumsinya.

Kabar buruknya, kecuali susu almond tersebut tak diberi pemanis, yang Kamu konsumsi sebetulnya adalah minuman dengan tumpukan gula di dalamnya.

Sangat banyak. Jika mau mengonsumsi, selalu pilih susu almond tanpa gula dan tetap berhati-hati minuman tersebut menggunakan date syrup atau sirup beras.

Jenis syrup tersebut hanyalah tipe lain dari gula.

7. Air bercitarasa

Meskipun mencantumkan foto buah-buahan pada kemasannya dan memberikan kesan sehat, beberapa minuman bercitarasa mencampurkan lebih banyak kandungan gula bahkan daripada minuman beroda. Dan, banyak yang dibuat juga dengan pemanis buatan.

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/15/220000320/demi-kesehatan-setop-konsumsi-7-jenis-minuman-ini

harga maicih, sejarah maicih, pemilik maicih, maicih online, maicih online kota bandung jawa barat, harga keripik maicih di alfamart, distributor keripik maicih, maicih kota bandung, jawa barat

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: