Curug Maribaya Bandung dengan Keeksotisan Alamnya yang Asri

Sumber: instagram @akayuki.vy

Bandung memang memiliki banyak sekali tempat wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki pemandangan  indah adalah Curug Maribaya Bandung. Sesuai dengan namanya, daya tarik utama dari tempat wisata di Bandung ini adalah air terjunnya. Lokasi wisata yang satu ini masuk ke dalam kawasan Lembang Bandung. Sebelumnya, kawasan ini sangat terkenal dengan pemandian air panasnya. Namun, sekarang Curug Maribaya Bandung lebih dikenal dengan wisata alamnya yang menyatu dengan Taman Hutan Raya Djuanda. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai Curug Maribaya Bandung.

Baca Juga Tempat Kuliner Paling Jos di Kawasan Buah Batu, Bandung: dari Kedai sampai Tenda

Objek Wisata di Curug Maribaya Bandung

curug-omas

Hutan alam yang cantik dilengkapi dengan pemandian air panas merupakan salah satu keindahan dari tempat wisata yang satu ini. Pemandian air panas yang ada di sini sudah ada sejak ratusan tahun silam yaitu 1835. Warga setempat masih mempercayai kalau mata air panas di kawasan Maribaya ini berkaitan dengan cerita rakyat tentang Eyang Raksa Dinata yang menaruh bokor setelah bertapa. Inilah yang membuat banyak orang percaya kalau air panas yang ada di sini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Selain sumber mata air panas, objek wisata yang menjadi daya tarik utama di tempat wisata ini tentu saja air terjunnya. Air terjun atau curug yang ada di sini memiliki ketinggian 30 meter. RedTraverler yang datang ke tempat ini bisa mandi dan bersantai di sekitar area air terjun. Wisatawan pun diperkenankan untuk piknik sambil makan di area ini. Jika Anda tidak membawa makanan atau perbekalan, Anda bisa membeli makanan yang dijual di sini.

Kawasan yang satu ini sangat asri hingga RedTraveler pun bisa menemukan banyak kera berkeliaran di sini. Anda diperbolehkan untuk memberi makanan kera-kera yang ada di sini tetapi Anda harus berhati-hati. Ada dua sungai yang mengalir di sini yaitu sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Sungai inilah yang kemudian berujung pada tiga buah air terjun yaitu curug Cikawari, Curug Cikoleang dan Curug Cigulung.

Baca Juga Batagor Kuah Maicih Jajanan Khas Bandung Yang Lezat Dinikmati Selama Musim Penghujan

Spot Seru di Curug Maribaya Bandung

jembatan

Ada banyak spot menarik yang bisa Anda sambangi di Curug Maribaya Bandung. Pertama adalah Sky Bridge, Anda bisa mengabadikan kebersamaan dengan keluarga dan teman dengan berfoto di atas jembatan. Anda yang ingin berfoto di lokasi dari Sky Bridge bisa langsung menuju ke sebelah kiri kawasan wisata Maribaya. Selain itu,  juga bisa trekking ke curug omas sambil melihat keindahan pemandangan yang ada di sini. Tempat wisata di Maribaya juga memiliki tempat pemancingan yang dinamakan Kolam Telaga Giri. Anda bisa menghabiskan waktu liburan Anda di sini dengan memancing di kolam. Selain itu, untuk Anda yang ingin mengadakan acara di tempat ini juga tersedia Amphitheater yang di desain seperti jaman Yunani Kuno. Anda dan teman-teman bisa mengadakan pagelaran dan event di sini.

Wisata Kolam Air Panas

Kolam-rendam-VIP-Maribaya

Beberapa fasilitas seperti family foot spa, VIP pool, hingga kamar rendam bisa Anda nikmati di dalam pemandian air panas di Curug Maribaya ini. Di family foot spa, Anda bisa merelaksasi diri dengan merendamkan kaki. Selain itu, Anda yang ingin berendam bisa mencoba fasilitas VIP Pool dan kamar rendamnya untuk Anda yang ingin tempat yang lebih privat.

Rekreasi Untuk Anak

taman-main-maribaya

RedTraveler yang berkunjung ke tempat ini bersama dengan anak dan keluarga bisa menikmati fasilitas bermain anak seperti kolam pancing, turtle kingdom, rumah hobbit, rabbit feeding, dan children playground. Anak-anak Anda bisa bermain bersama dengan hewan-hewan yang ada di sini seperti kura-kura, kelinci dan memancing ikan di kolam. Selain itu, Anda dan keluarga bisa bersantai lama-lama di tempat wisata ini.

Tempat Makan di Curug Maribaya Bandung

82aef9c8cddf3c91ce22873f706c5bff

Di sekitar Curug Maribaya Bandung, Anda bisa menemukan dengan mudah tempat makan. Ada tiga tempat makan yang bisa Anda tuju setelah lelah berkeliling di sini yaitu Twig Café,  Food Court Langlang Buana, dan Maribaya Barbeque Riverside. Berbagai macam menu makanan yang bisa Anda nikmati di daerah curug Maribaya seperti seafood, pasta, hingga ayam. Sedangkan, di food court Langlang Buana Anda bisa menemukan makanan khas Jawa Barat dan beberapa menu jajanan lainnya. Lalu, untuk Anda yang ingin barbeque ria, bisa makan di Maribaya Barbeque Riverside.  Di sini, Anda bisa menikmati hidangan yang ada sambil melihat pemandangan aliran sungai Cikapundung.

Sumber: http://blog.reddoorz.com/2017/11/29/curug-maribaya-bandung/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: