Cari Makan di Palu, Ternyata Maicih Ada Juga

Cari makanan enak di kota Palu..? Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palu, selain ingin menikmati keindahan tempat wisata Palu juga pastinya ingin berburu makanan kuliner khas Palu yang menggoda selera. Mungkin banyak dari kita yang belum mengenal sajian kuliner apa saja yang berasal dari Palu. Nah, kali ini tempatwisataindonesia.id akan memberikan ulasan mengenai makanan khas Palu yang cukup populer dan wajib anda coba ketika berkunjung ke Palu. Selamat membaca!

Ya kali ga kuy #kedai1453 #wempoy #canebread

A post shared by MOHAMAD IRFAN PERDANA (@mirfdna) on

Wempoy merupakan kuliner khas Palu yang mirip dengan sayur asem yang biasa anda kenal. Satu hal yang membuat wempoy berbeda dengan sayur asem dan menjadi ciri khas wempoy adalah adanya buah okra, jantung pisang, dan potongan labu siam. Wempoy dikenal sebagai sayur asam versi Palu.

 

Uta Kelo dalam bahasa Kaili yang artinya adalah sayur kelor. Masakan khas suku Kaili (Sulawesi Tengah) ini berbahan dasar daun kelor dimasak santan. . Rasanya ternyata sangat seger, nikmat luar biasa. Secara pas makan hujan lebat pula. Bagiku ini adalah hal baru sayur kelor dimasak pakai kuah santan. Karena di kampungku, daun kelor biasanya hanya dibuat sayur bening. . Masyarakat Sulawesi sudah biasa mengkonsumsi daun kelor (bahkan ini favoritku banget) tapi tak jarang daerah lain menganggap ini hal yang tabu. . . . . . . #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #Indonesiakaya #instanusantara #instasunda #instanusantarapalu #Indonesia #utakelo #kelor #sayurkelor #kerengan #indonesian #indonesiancuisine #Palu #sulteng #centralsulawesi #centralcelebes #celebes #kulinerpalu #kulinerindonesia #palufood #akhwattraveler #foodtraveler #travelers #foodgram #instafood

A post shared by Ekii Mutmayanti (@ekiicham) on

 

#Kaledo#TambahTenaga

A post shared by Putriatha80 (@putri.atha) on


Palumara dimasak menggunakan bahan dasar ikan laut misalnya ikan tongkol, ikan bandeng, dan kakap merah. Palumara sebenarnya merupakan sajian masakan berupa sup ikan khas Palu yang bercita rasa khas, yaitu pedas dan asam. Rasa pedas diperoleh dari cabe keritingnya yang dicampur dengan bumbu khasnya, sedangkan rasa asam diperoleh dari buah asam muda yang menjadi salah satu bahan masakannya. Palumara mampu memanjakan lidah para penikmatnya serta menjadi sajian yang wajib dicoba.

Yang di palu buat dapetin keripik maicih bisa mengunjungi Swalayan Fitrah yang beralamat diย Swalayan Fitrah Jl. Dewi Sartika No.84C, Birobuli Sel., Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114, Indonesia.

Baca Juga

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of