Cara Tepat Mengurangi Pedas Setelah Makan Keripik Maicih

Maicih Pedas Tertinggi Level 10
Maicih Pedas Tertinggi Level 10

Menyantap makanan pedas memang memiliki sensasi tersendiri. Apalagi untuk para pecinta rasa pedas, makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan kamu. Tapi bagaimana buat kamu yang nggak suka makanan pedas, tapi nggak sengaja memakannya? Tentu kamu akan merasa sangat kepedasan. Nggak usah panik, CG! punya cara tepat mengurangi rasa pedas!

Air Gula

Air putih saja nggak cukup untuk menghilangkan rasa pedas yang kamu rasakan. Kamu bisa menambahkannya dengan gula untuk menghilangkan rasa pedas dan menghilangkan rasa panas di dalam mulutmu. Hal itu nggak lain karena gula bisa menyerap rasa pedas yang ada di mulutmu.

Nasi atau Roti

Saat kepedasan, kamu bisa meredamnya dengan memakan beberapa sendok atau memakan roti. Kenapa? Karena kedua makanan tersebut mengandung glukosa sama seperti kandungan yang ada di dalam gula yang dapat melawan senyawa capsaicinoid yang menyebabkan rasa pedas tadi.

Susu

Susu dikenal mampu mengalahkan rasa pedas. Kenapa? Kandungan lemak di dalam susu dapat menetralisir rasa pedas yang kamu rasakan. Selain susu, yoghurt dan keju juga bisa mengurangi rasa pedasmu.

Kacang

Dengan memakan kacang, itu juga bisa membasmi rasa pedas yang kamu rasakan. Karena kandung lemaknya dapat mengurangi rasa pedas. Kalau kamu lagi nggak ada stock kacang, kamu juga bisa menggantinya dengan selai kacang.

Jus Buah

Girls, setelah merasa sangat kepedasan kamu juga merasa pusing setelah menyantap makanan pedas? Itu tandanya kamu sedang mengalami dehidrasi akibat kepedasan. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa meminum jus buah. Selain rasanya yang menyegarkan dan dapat meredakan rasa pedasmu, jus buah juga dapat menghilangkan rasa pusing di kepala akibat makanan pedas.

Sumber: http://www.cosmogirl.co.id/artikel/read/9848/Cara-Tepat-Mengurangi-Pedas-Setelah-Makan

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , ,

1 thought on “Cara Tepat Mengurangi Pedas Setelah Makan Keripik Maicih

  1. […] Baca Juga Cara Tepat Mengurangi Pedas Setelah Makan Keripik Maicih […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: