Camilan untuk diet

Kenyang Lebih Lama

 

Selama ini banyak orang berpikir kalau makanan ringan itu hanya makanan pengganjal perut di saat lapar. Ternyata hal itu nggak sepenuhnya bener, karena ada beberapa makanan ringan yang bisa mengenyangkan perut dalam jangka waktu lumayan lama. Yah, pas bangetlah untuk kamu yang sedang ingin mengurangi porsi makan, tapi nggak mau sampai kelaparan. Makanan apa aja sih?

maicih value

1. Telur

Hahay, telur ini popular banget di kalangan makanan ringan ya? Tapi emang bener kok, kamu yang sedang melakukan diet, bisa mengonsumsi telur karena diet kamu hasilnya akan lebih maksimal ketimbang mereka yang memilih bahan makanan lain sebagai makanan diet.

 

2. Jeruk

Buah yang kaya vitamin C ini punya kandungan mineral tinggi. Jadi kalau lagi diet, jeruk ini pas banget dipilih jadi kudapan. Sedap rasanya, dan nggak merugikan tubuh.

 

3. Oatmeal

Meski beberapa pakar kesehatan nggak menganjurkan oatmeal yang siap saji untuk makanan kesehatan, tapi banyak juga yang memilih oatmeal ini sebagai makanan diet karena dianggap mengenyangkan. Nah, sarannya sih, pilih oatmeal yang terbuat dari gandum utuh, dan kalau bisa nih, oatmeal yang harus dimasak, bukan yang tinggal seduh.

 

4. Kacang-kacangan

Jenis ini juga popular karena kacang mengandung lemak yang menyehatkan. Simak manfaat kacang-kacangan di artikel emak sebelum ini, jadi kamu bisa tau kalau kacang bukanlah musuh yang harus dihindari pada saat makan.

 

5. Pasta

Makanan ini bisa dijadikan alternatif kalau kamu bosan dengan nasi. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan porsinya juga, karena kalau kamu makan terlalu banyak, ya percuma dong dietnya.

 

6. Buncis

Si hijau panjang ini ternyata punya manfaat untuk jantung dan bisa meningkatkan nafsu makan. Kandungan serat di dalamnya bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol.

 

7. Apel

Udah khatam dnegan an apple a day keeps the doctor away, kan? Iya, kandungan serat yang tinggi dalam buah ini bisa bikin kita nggak berselera makan makanan kurang sehat. Ini bagus banget kan, bisa ngebantu kamu diet dan hidup sehat. ***

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of