Bener Nggak Sih Bangun Pagi Bisa Bikin Lebih Sehat?

Hampir setiap waktu saat emak menasihati para anak dan incu, emak selalu bilang untuk membiasakan diri bangun pagi, terlebih dari waktu subuh. Baheula (jaman dahulu-red) saat emak masih muda, katanya orang yang bangun siang rezekinya bakal dipatok ayam. Apakah para incu percaya? Hehehe, yang jelas emak bakal selalu melihat sisi positif dari segala sesuatu. Bener kan, cu?

Di jaman serba canggih ini sudah terbukti, dilansir dari kompas.com Penelitian The American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, orang yang cukup tidur mengonsumsi lemak jenuh lebih sedikit. Sementara itu, studi tahun 2015 dari University of California, Berkeley, menemukan bahwa remaja yang sering tidur larut malam akan mengalami kegemukan dalam waktu lima tahun.

Di rubrik #CurhatSiEmak ini, emak mengajak untuk membiasakan diri bangun pagi dengan cara mengurangi begadang. Sesekali sih boleh ya cu begadang, contoh pas tahun baru atau pas lagi takbiran mau lebaran, hehe. Tapi, kalo dijadikan kebiasaan bisa memberi efek buruk bagi kesehatan, pola tidur jadi ngga seimbang yang berpengaruh pada pola makan dan kebiasaan bangun pagi. [CR/Maicih]***

Cecep Rochman Editor
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: