Benarkah Tidur di Sofa Adalah Kebiasaan Buruk? Simak Ini

Sumber: Pexels.com

Beberapa orang memang tidak tidur di atas ranjang atau tempat tidur, namun di sofa, apakah Anda salah satunya? Namun, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa ternyata tidur di sofa adalah kebiasaan buruk, mengapa?

Dilansir dari insidehook.com, Selasa (16/1/2018), berikut ini alasan mengapa tidur di sofa adalah kebiasaan buruk. Penasaran?

1. Sofa adalah tempat yang kotor

Sofa adalah satu hal yang jarang dibersihkan, ya? Berbeda dengan ranjang yang dibersihkan setidaknya seminggu sekali untuk menghilangkan tungau dan bakteri.

2. Sofa tidak memiliki struktur

Ya, sofa memang tidak memiliki struktur untuk menjaga tulang belakang Anda tetap sejajar. Selain itu, posisi tubuh yang benar dapat memastikan pernapasan yang lebih baik, tidur yang lebih nyenyak, dan fokus yang lebih baik lagi.

3. Suhu yang mati

Ranjang atau tempat tidur dibentuk untuk menggerakan panas. Sedangkan sofa tidak memiliki sistem tersebut untuk mengatur suhu tubuh.

4. Kondisi yang berbeda

Tidur merupakan bagian dari rutinitas. Sofa biasanya juga berhubungan dengan cahaya televisi yang memiliki cahaya biru terang, meniru sinar matahari.

Selain itu, bagi Anda yang terbiasa tidur di atas ranjang, tidur di sofa menempatkan tubuh dalam kondisi yang baru, menyangkal tidur nyenyak yag biasa dialami oleh tubuh. Walaupun hanya tidur siang, usahakan tidur di atas ranjang dan bukan sofa.

sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/3228371/benarkah-tidur-di-sofa-adalah-kebiasaan-buruk-simak-ini

sejarah maicih,pemilik maicih,harga maicih,maicih keripik,maicih basreng,maicih palsu,produk maicih,alamat pt maicih inti sinergi

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of