Belum Terlambat, Lakukan 18 Hal ini Untuk 2018 yang Lebih Baik

-
– Photo by Jess Watters from Pexels https://www.pexels.com/photo/person-holding-white-stylus-768472/

Bagaimana 2018 Anda sejauh ini? Jika Anda mendapati 2018 Anda sejauh ini biasa saja, bahkan cenderung buruk, belum terlambat untuk menjadikannya lebih baik melalui resolusi. Seperti dilansir dari Femalemag pada Senin (15/1/2018), Anda bisa membuat 2018 ini menjadi lebih baik dengan melakukan beberapa hal di bawah ini. Penasaran?

Cuaca yang belakangan gloomy cenderung dingin membuat Anda lebih malas untuk beraktivitas bahkan untuk bangun pagi. Namun untuk menjadikan 2018 Anda lebih baik, Anda harus mulai membiasakan diri untuk bangun lebih pagi. Dengan bangun lebih pagi, Anda bisa lebih rileks karena masih memiliki waktu untuk minum teh atau kopi. Dan yang pasti, jangan lupa sarapan.

2. Mencerminkan diri sendiri

Renungkan apa yang telah Anda lakukan sepanjang 2017 dan di awal 2018 ini. Anda harus menemukan apa yang salah dalam diri Anda sehingga Anda tidak mengulanginya lagi dan mengubah kebiasaan buruk Anda.

3. Buang barang yang tidak terpakai

Membuang barang yang tidak bisa dipakai dapat memberikan nafas pada ruang pribadi Anda. Anda bisa memulainya dari kamar tidur Anda sebagai tempat yang paling privasi di rumah. Ganti barang-barang tersebut dengan barang-barang yang memungkinkan untuk membuat Anda bahagia.

4. Rapikan meja rias

Buang semua produk kecantikan yang telah kadaluarsa dan yang sudah habis. Periksa kembali satu persatu peralatan kosmetik Anda tanggal kadarluasa dan kelayakannya untuk digunakan. Menggunakan produk kosmetik yang tidak layak akan berpotensi menimbulkan masalah pada kulit wajah.

5. Perhatikan jenis makanan

Resolusi selanjutnya, jangan mulai tahun baru Anda dengan junk food. Buat daftar makanan yang tidak diproses berlebihan dan sehat. Ini bisa menjadi awal yang baik bagi Anda untuk memulai diet sehat.

6. Makan enak

Meski Anda memiliki daftar makanan sehat, tubuh Anda juga berhak untuk mendapatkan perlakukan yang lebih istimewa. Memberlakukan cheating day bisa jadi alternatif untuk tetap bisa menikmati makanan enak namun tetap terjaga.

7. Tidur 8 jam

Banyak yang mengatakan bahwa tidur 7-8 jam sehari memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Dengan pola tidur ini, tubuh Anda akan terhindar dari penyakit seperti diabetes, serangan jantung, bahkan kematian. Di samping itu, pola tidur 8 jam sehari mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Ini juga akan mengendalikan rasa makan dan lapar yang berlebihan.

8. Detox media sosial

Daripada Anda menghabiskan waktu di media sosial, lebih baik Anda menggunakannya untuk memasak, membaca atau sekadar bertatap muka dengan teman atau keluarga. Kurangi penggunaan media sosial agar hubungan Anda bersama keluarga dan teman menjadi lebih akrab.

9. Minum air putih lebih banyak

Air sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Ini akan membantu memperbaiki kulit Anda dan membantu sistem pencernaan. Selalu pilih air putih daripada minum manis yang lain.

10. Kontrol penggunaan media sosial

Jika Anda suka mengutarakan kemarahan Anda di media sosial tentang perlakuan atasan Anda, lebih baik kontrol hal tersebut dari sekarang. Hapus postingan lama Anda tentang kemarahan Anda dan semua hal negatif yang Anda umbar di media sosial. Anda juga bisa mulai unfollow akun yang memberikan pengaruh buruk bagi Anda.

11. Membuat rencana perjalanan

Apakah Anda berencana untuk pergi ke luar negeri atau melakukan perjalanan ke seluruh negara bagian? Rencanakan perjalanan yang sekiranya menyenangkan bagi Anda. Anda bisa mengajak teman terbaik Anda yang membuat liburan Anda nanti lebih menyenangkan.

12. Buat resolusi

Buatlah resolusi yang realitis dan terbatas sehingga Anda bisa fokus mewujudkan resolusi tersebut. Masukkan beberapa achievement yang ingin Anda capai tahun ini. Ini akan membuat Anda memiliki visi misi untuk memandu kehidupan Anda di 2018.

13. Kembali terhubung

Tahun baru dapat menjadi momen yang tepat untuk membuat Anda kembali terhubung dengan orang yang Anda cintai atau berhubungan kembali dengan teman lain. Sekadar menyapanya di pesan singkat akan membuat Anda kembali memiliki hubungan dengannya.

14. Buat playlist favorit

Membuat playlist favorit membantu Anda untuk mengatur nada yang menggambarkan tahun Anda. Ini adalah proses yang menyenangkan karena Anda hanya menyanyikan lagu tersebut namun juga menjadi motivasi hidup Anda. Selain itu, Anda juga memperluas pengetahuan Anda tentang daftar musik. Sehingga hidup Anda menjadi tidak membosankan.

15. Beli baju baru

Tidak ada salahnya jika Anda membeli baju baru untuk membuat Anda merasa lebih baik secara penampilan. Agar rekening Anda tidak jebol, tetapkan anggaran pakaian yang bisa Anda. Selain itu, batasi pakaian apa saja yang akan Anda beli.

16. Temukan quotes yang memotivasi diri Anda

Temukan quotes yang memotivasi diri Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Dengan quotesyang memotivasi diri bisa membantu Anda untuk mengejar impian Anda.

17. Dapatkan hewan atau tanaman peliharaan

Mengadopsi hewan peliharaan atau memelihara tanaman akan membuat hidup Anda lebih baik di 2018. Dengan merawat hewan atau tanaman akan mengasah perasaan Anda. Di akhir tahun nanti, Anda akan memiliki sesuatu yang akan Anda banggakan dengan tumbuhnya hewan atau tanaman tersebut.

18. Buat to do list mingguan

Ambil selembar kertas dan catat apa yang perlu Anda lakukan selama 1 minggu. ini akan membantu Anda melihat jadwal Anda dengan lebih jelas dan perencanaan yang lebih murah. Pastikan Anda melakukan semua hal yang tertulis dalam daftar tersebut.

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/3226971/belum-terlambat-lakukan-18-hal-ini-untuk-2018-yang-lebih-baik

harga maicih, sejarah maicih, pemilik maicih, maicih online, maicih online kota bandung jawa barat, harga keripik maicih di alfamart, distributor keripik maicih, maicih kota bandung, jawa barat

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of