Begini Tren Makanan 2018 Menurut Siska Suwitomo

Ilustrasi. Credit: https://www.instagram.com/eatandtreats/
Ilustrasi. Credit: https://www.instagram.com/eatandtreats/

Banyaknya variasi makanan yang saat ini bermunculan menandakan bahwa tren kian bergeser. Jika dahulu makanan tak pernah dibentuk sedemikian rupa, berbeda dengan saat ini, di mana hampir semua makanan disajikan dengan begitu cantik.

Adanya generasi millennial juga menjadi alasan kenapa para pelaku industri kuliner kini mulai meningkatkan penyajian makanan yang lebih menarik. Bukan tanpa sebab, karena saat ini masyarakat cenderung menilai makanan dari segi penampilan, terutama oleh kaum millennial yang gemar memotret makanan untuk dipamerkan di media sosial.

Tren makanan yang mulai bergeser ini sebenarnya membuat seorang pakar kuliner, Siska Suwitomo, menjadi khawatir. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang mulai melupakan makanan tradisional.

Pisang Goreng Keju 🍌🧀 @OmahWastu – Masakan Tradisional Jl. Letjen S. Parman 114 – Malang (di antara dan sederetan Carrefour Blimbing dan Hartono Elektronik) Omah Wastu (specialis Sambal Hitam) menyediakan menu Ala Carte seperti – Ayam, Bebek, Gurami, Nila, Bandeng, Lele Goreng / Bakar – Nasi/ Mie/ Bihun Goreng Jawa – Sop Buntut/ Iga Goreng, Sop Ikan Kerapu – Wedang Uwuh, Wedang OW, Es Campur Durian, dll Fasilitas: – Musholla – Wifi – Private Rooms Demak Room untuk 30 orang Majapahit Room untuk 75 orang Singosari Room untuk 25 orang Kutai Room untuk 12 orang Mataram Room untuk 25 orang Reservasi dan delivery: Telp. : 0341 – 498899 / 085855005557 / 085646566888 BBM: 5FC59F98 Email: omah.wastu@yahoo.com Facebook: Omah Wastu Instagram: @OmahWastu Twitter: @OmahWastu Path: Omah Wastu Line: omahwastu

A post shared by Masakan Tradisional (@omahwastu) on

“Banyak masyarakat yang kini tidak tahu tentang makanan tradisionalnya sendiri. Padahal, saya ingin sekali menduniakan makanan khas Indonesia,” ungkap Siska, saat ditemui kumparan (kumparan.com) di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/11).

Menurutnya, saat ini penampilan sebuah makanan adalah yang utama, sehingga penyajiannya akan terus ditingkatkan. Sedangkan untuk segi rasa, Siska menilai bahwa tak ada perubahan atau peningkatan rasa secara signifikan, karena lima rasa utama yaitu asin, manis, asam, pedas, dan umami belum ada yang berubah.

Terkait tren makanan tersebut, Siska juga berujar jika semua pelaku industri kini menargetkan penjualan mereka pada kaum millenials. Untuk itulah, penampilan makanan kini lebih diunggulkan, sedangkan rasa dinomorduakan.

“Di tahun 2018 mendatang, saya memperkirakan bahwa penyajian makanan akan terus meningkat. Makanan akan dihidangkan dengan semenarik mungkin, karena targetnya adalah generasi muda,” papar Siska.

“Sekarang itu semuanya serba dipercantik. Berbeda dengan zaman nenek moyang dulu yang tidak memperhatikan bentuk dan penampilan dari sebuah makanan, tapi hanya mengutamakan rasa dari makanan yang disajikan,” imbuhnya.

Penyajian makanan tersebut didukung oleh pemilihan alat saji yang cantik. Salah satunya adalah pilihan piring dan sendok garpu yang menarik, agar semua hidangan tertata cantik serta menggugah, sehingga target generasi muda bisa dicapai.

Dan untuk mengetahui jenis makanan sepeti apa yang akan hits di tahun 2018, Siska belum memiliki jawaban tentang hal itu.
Hmm..kira-kira makanan apa ya yang akan menjadi hits di tahun 2018 mendatang?

Read more at https://kumparan.com/andarinovianti/begini-tren-makanan-2018-menurut-siska-suwitomo#huRI9zp03xKvucaq.99

Sisca Soewitomo
Sisca Soewitomo merupakan seorang pakar kuliner asal Indonesia. Ia terkenal karena kerap kali muncul sebagai presenter acara memasak di beberapa stasiun televisi Indonesia. Sisca merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya Rp. Wikipedia

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

1 thought on “Begini Tren Makanan 2018 Menurut Siska Suwitomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: