Angklung For The World

Sekitar 20.000 peserta sukses memecahkan rekor dunia Guinness World of Record. Mereka berkumpul di stadion Siliwangi Bandung, Kamis (23/4/2015) untuk mencetak rekor pagelaran musik angklung terbanyak di dunia. Adalah lagu milik Michael Jackson berjudul “We Are The World” yang berhasil mengantarkan warga Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia menciptakan rekor dunia. Sebelumnya rekor tercatat di Jakarta dengan melibatkan 12.000 peserta. Kegiatan yang bertajuk Angklung for The World ini adalah salah satu rangkaian dari acara Asian African Carnival 2015.

asia-africa-2015-angklung-for-the-world

Foto: Akun twitter @AACarnival2015

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bangga atas pencapaian tersebut. Emil sapaan akrab Ridwan Kamil memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Bandung yang terlibat dalam pemecahan rekor tersebut.

“Ini bukan buat saya, bukan buat siapa-siapa, buat Kota Bandung, Jabar dan Indonesia,” ucap Emil dikutip dari laman Detikcom.

Dituliskan detikcom, dua konduktor cilik bernama Rizki dan Sendi berdiri di atas panggung untuk memandu 20.000 orang peserta Angklung for the world. Dengan tenang, mereka memberikan panduan melalui tangannya agar harmonisasi suara angklung yang tersebar di seluruh area Stadion Siliwangi terdengar merdu.

ntro lagu yang sering dinyanyikan penyanyi Michael Jackson mengalun. Semua peserta mengangkat angklungnya masing-masing sambil memperhatikan aba-aba hingga lagu rampung dibawakan. Nada terakhir pun selesai, riuh suara angklung menutup rangkaian penilaian Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Guinness World of Record dalam gelaran tersebut.

“Museum rekor dunia Indonesia mengapresiasi semangat masyarakat bangsa, pagelaran angklung dengan pemain terbanyak yang diciptakan oleh warga Bandung,” ujar seorang Perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of