Agustusan di Bumi Maicih

Seru dan penuh tawa dari keluarga Maicih merayakan kemerdekaan Indonesia. Kamu sendiri gimana di daerahnya nih ? Share dong sama emak di sini ya, pasti banyak cerita unik di setiap daerah. Kalau jaman dulu emak masih muda sih di setiap desa tuh ada panjat pinang, lomba makan kerupuk, dan permainan-permainan khas Agustusan yang lainnya. Sekarang sih kalau di kota-kota besar udah agak surut ya perayaan kemerdekaan Indonesia, harusnya sih kita bikin semarak lagi ya, sebagai hiburan rakyat yang harus dilestarikan, bahkan lebih hebat lagi kita bikin festival setiap bulan Agustus agar menarik wisatawan mancanegara ke Indonesia, gimana menurutmu cu ? Asyik ya kalau kaya gitu 😀

Memaknai kemerdekaan itu juga bukan sekedar merayakannya dengan permainan khas Agustusan, lebih jauh dari itu kita harus bisa mensyukuri nikmat dan karunia Allah atas kemerdekaan bangsa Indonesia ini, coba bayangkan pahlawan-pahlawan nasional kita yang berjuang dan bergerilya pada jaman dahulu untuk terbebas dari penjajahan. Kita sudah selayaknya menghargai dan menghormati jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan kita ini sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan berkarya untuk kemajuan bersama dan menjadi manfaat untuk orang banyak. Yuk incu-incu emak tetap semangat berkarya apapun profesi kalian, karena sesungguhnya kemerdekaan kita harus terus diperjuangkan dalam banyak sisi, seperti kemerdekaan ekonomi, sosial, kita harus lebih baik setiap harinya. Merdeka !

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of