6 Cara Mengobati Sakit Kepala saat Puasa Tanpa Minum Obat

Sakit Kepala Saat Puasa (Pixabay)

SAKIT kepala saat sedang berpuasa bisa menjadi masalah besar. Ketika nyeri semakin terasa, kita bingung tak bisa minum obat karena sedang berpuasa.

Tapi, bukan berarti Anda harus menyerah ketika sakit kepala menyerang di kala puasa. Jadi, bagaimana cara mengobati sakit kepala di bulan Ramadan?

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghindari makan berlebihan selama berbuka puasa. Ini akan menarik sirkulasi darah ke perut, dan hasilnya akan menjadi sakit kepala yang mengerikan.

2. Jika Anda sudah sakit kepala sebelum berbuka puasa, maka sebaiknya makan kurma terlebih dahulu selepas adzan Magrib. Karena, kurma bersahabat di perut Anda, dan buah ini memiliki jumlah gula yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan kembali energi.

3. Minum air sangat penting setelah berbuka puasa. Jadi, dari waktu buka puasa sampai sahur minum cukup air dan hindari soda, serta kafein. Karena itulah alasan utama mengapa Anda merasa dehidrasi-penyebab sakit kepala- keesokan harinya.

4. Jangan begadang, dan bangun pagi untuk mulai bekerja, Tentu saja, Anda akan sakit kepala. Pergilah tidur dalam waktu yang wajar dan bangunlah dengan segar, serta bersiap untuk hari yang baru nan produktif.

5. Sahur tidak boleh dilewatkan, tapi juga tidak dimaksudkan untuk makan berlebihan. kedua hal tersebut dapat menyebabkan sakit kepala ketika Anda berpuasa nantinya.

6. Jika Anda berpuasa dan sakit kepala menyerang, rendam kaki ke air hangat, dan sandarkan bantal ke bagian belakang kepala. Lalu, sambil duduk bersandar, istirahatkan matamu sementara waktu, sehingga Anda akan merasa jauh lebih baik setelahnya. Dilansir dari Fustany, Selasa (30/5/2017).

(hel)

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2017/05/29/481/1702341/6-cara-mengobati-sakit-kepala-saat-puasa-tanpa-minum-obat

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of