5 ‘Penyakit’ Pasca Perayaan Tahun Baru, Kalian Termasuk?

Tahun Baru 2018 baru saja kita masuki. Tak bisa dipungkiri, pergantian tahun memang menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi siapa saja. Pasalnya, banyak kemeriahan yang bisa nikmati saat pergantian tahun. Tak hanya di Indonesia, kemeriahan Tahun Baru juga bisa kita temukan di berbagai belahan dunia.

Meski demikian, tahun baru tak selalu menyisakan kebahagiaan. Banyak orang yang mengalami dampak kurang menyenangkan setelah menikmati momen pergantian tahun. Padahal, hal itu sebenarnya bisa dicegah jika kalian lebih waspada sejak awal.

1. Bangun Terlalu Siang

Bangun Siang Usai Tahun Baru
Bangun Siang Usai Tahun Baru [image source]

Menyaksikan pergantian tahun berarti kalian harus begadang setidaknya hingga jam 12 malam. Belum lagi, kebanyakan dari kita memilih melanjutkan berpesta hingga pagi. Tidur terlalu larut tentunya akan membuat kalian melewatkan banyak waktu produktif pada pagi harinya. Padahal, menurut kata orang bijak, rezeki kita bisa dipatok ayam kalau bangun terlalu siang.

Begadang saat Merayakan Tahun Baru
Begadang saat Merayakan Tahun Baru [source image]

2. Melupakan Resolusi

Resolusi Tahun Baru 2018
Resolusi Tahun Baru 2018 [image source]

Semua orang tentunya berharap menjadi sosok yang lebih baik dari waktu ke waktu. Salah satu yang menjadi trend saat tahun baru adalah perencanaan baru, atau resolusi untuk dikerjakan setelah tahun berganti. Berbagai macam target dan rencana telah dicanangkan, namun banyak dari kita yang pada akhirnya melupakan semua itu. Kalau begitu terus kapan majunya, dong?

Melupakan Resolusi yang Telah Disusun
Melupakan Resolusi yang Telah Disusun [source image]

Baca Juga Tahun Baru 2018 Sudah Tiba, Yakin Mau Bikin Resolusi Lagi?

3. Kanker (Kantong Kering)

Kehabisan Uang Pasca Tahun Baru
Kehabisan Uang Pasca Tahun Baru [image source]

Penyakit yang satu ini tentunya akan mutlak dialami oleh mereka yang menikmati momen ini dengan gila-gilaan. Orang-orang ini rela menghabiskan banyak uang demi membuat momen perayaan tahun baru jadi lebih berkesan. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi pergi ke tempat indah, menyediakan makanan enak, membeli kembang api, dan lain sebagainya.

Saat Pesta Tahun Baru
Saat Pesta Tahun Baru [image source]

4. Berat Badan Naik

Berat Badan Naik
Berat Badan Naik [image source]

Momen pergantian tahun memang identik dengan pesta dan makanan enak. Kebanyakan orang yang merayakan tahun baru akan melupakan soal berat badan dan memilih menikmati suasana. Terlebih lagi pesta barbeque saat tahun baru juga sudah menjadi budaya dalam masyarakat kita.

Banyak Makan saat Tahun Baru
Banyak Makan saat Tahun Baru [image source]

Baca Juga Resolusi 2018: 6 Pola Makan untuk Gaya Hidup Sehat Agar Usia Lebih Panjang

5. Sampah Bertebaran

Sampah yang Bertebaran
Sampah yang Bertebaran [image source]

Dampak tidak menyenangkan dari Tahun Baru adalah adanya sampah yang menumpuk di mana-mana. Banyak orang yang tidak peduli dengan lingkungan saat berpesta merayakan pergantian tahun. Alhasil, sampah bekas kembang api, makanan, bahkan benda-benda yang mengejutkan bisa saja kalian temukan di jalanan.

Pesta Kembang Api Akibatkan Sampah
Pesta Kembang Api Akibatkan Sampah [image source]

Itulah beberapa penyakit yang biasa muncul saat Tahun Baru tiba. Jangan disepelekan, karena kalau lama-lama dibiarkan dampaknya juga tidak akan bagus untuk tubuh kalian. Selamat memasuki Tahun Baru 2018, ya! Semoga jadi manusia yang lebih baik.

Sumber: https://travelingyuk.com/penyakit-pasca-tahun-baru/74645/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: