5 Kuliner Malam Dari Kota Bandung

Nasi Kalong. Credit: pergidulu.com
Nasi Kalong. Credit: pergidulu.com

Selamat pagi incu maicih, gimana weekend kemarin? Berikut simak juga kuliner yang bisa kamu nikmati saat malam weekend, atau hari biasa. Makanan di Bandung memanglah populer enak serta senantiasa dapat buat lidah bergoyang, termasuk juga kuliner malamnya. Yaph, di jalanan di kota Bandung waktu malam hari tetaplah tampak ramai, Guys! Banyak kedai-kedai di gelar serta tawarkan bermacam masakan legendaris, unik serta tentunya lezat. So, bila Anda kesempatan ini tengah berencana untuk berkunjung ke kota “Paris Van Java”, yakinkan janganlah terlewat 5 kuliner malam Bandung ini ya.

1. Nasi Kalong Bandung

Dari namanya saja kita telah dapat menebak kalau kuliner ini cuma buka pada malam hari, seperti Kalong (kelelawar) yang keluar di gelap gulita. Nasi yang dihidangkan juga unik loh! Bukannya berwarna putih, tapi ungu.

Nasi itu datang dari beras merah yang dibuat dengan penambahan kluwek. Jadi itu warnanya jadi ungu kehitaman. Sedang untuk lauknya, disiapkan berbentuk prasmanan. Jadi konsumen dapat pilih sendiri sesuai sama selera. Ada dendeng ayam, tahu tausi, ayam goreng madu serta banyak yang lain.

2. Sate serta Gule Kambing H. M Harris

Kuliner malam Bandung setelah itu yang tidak kalah enak yaitu Gulai Kambing punya Ayah Harris. Warung ini populer juga akan masakan gulai serta satenya yang mantab serta nikmat. Tidak tanggung-tanggung, warung yang sudah dirintis mulai sejak th. 1974 yang lalu bahkan juga sempat diliput oleh stasiun tv waktu dikunjungi oleh Ayah Prabowo Subianto.

Nah, bila Anda penasaran kurang lebih bagaimana sich rasa sate serta gulai kambing di warung HM Harris ini, tambah baik segera datang saja ya! Ditanggung tidak tidak sesuai harapan kok!

3. Nasi Uduk Cinta

Nasi Uduk Cinta? Hmm, sempat dengar kuliner satu ini? Ya, sesuai sama namanya nasi uduk di warung ini memanglah juga akan membuat kamu jatuh cinta. Cita rasa nasinya betul-betul gurih. Diluar itu, menu lauknya juga beragam. Ada bebek goreng, ayam goreng, ayam bakar, gurame bakar, cumi bakar, bawal goreng, tahu, tempe, soto betawi, serta banyak yang lain.

Oiya, warung ini adalah warung kecil, Guys. Serupa warung kaki lima. Letaknya di seberang restoran Tomodachi. Serta keadaan senantiasa terlihat ramai. Kurang lebih di dalamnya muat 25-30 orang. Jadi bila Anda menginginkan makan di sini, datang awal saja ya!

4. Perkedel Bondon

Bukanlah perkedel umum, masakan Perkedal Bondon ini begitu istimewa! Di buat dari rempah-rempah serta olahan ikan yang gurih. Umumnya perkedel ini dihidangkan dengan sambal terasi yang pedas. Langkah mengkonsumsinya dengan dicocol kedalam sambal, hmm yummy! Oiya, harga perkedel di sini juga cukup murah Guys, yaitu sekitaran Rp. 1. 500 perbuah. Pelanggan warung ini cukup bermacam. Dari mulai pelajar, mahasiswa sampai orang-orang umum juga membelinya untuk jadikan camilan maupun lauk makan.

Baca Juga Batagor Kuah Maicih Jajanan Khas Bandung Yang Lezat Dinikmati Selama Musim Penghujan

5. Sate Hadori

Apakah Anda pencinta Sate? Bila iya, sebelumnya jam 10 malam luangkan saat singgah ke warung Sate Hidori. Daging sate di sini empuk banget Guys, diluar itu bumbunya juga meresap serta rasa-rasanya juga lezat. Ukurannya juga lumayan besar. Jadi Anda dapat senang mengkonsumsinya. Oiya, warung sate ini telah cukup lama dibangun. Bahkan juga dapat disebutkan jadi kuliner legendaris Bandung.

Sumber: https://bobokuliner.wordpress.com/2017/12/09/5-kuliner-malam-dari-kota-bandung/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *