5 Camilan yang Tinggi Protein yang Mampu Mengganjal Perut Saat Lapar

 

Pernah lapar dan ingin mengganjal perut sebelum jam makan datang? Anda bisa melahap lima camilan tinggi protein ini sebagai solusinya.

“Melahap makanan tinggi protein bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama karena sifatnya yang memperlambat pencernaan dan bantu menunda pencernaan karbohidrat yang terdapat pada makanan tersebut sehingga Anda merasa kenyang setelah memakannya,” jelas Jessica Cording, seorang ahli gizi dari New York.

Makanan ringan seperti apa yang masuk kategori tinggi protein? Serta berapa banyak sebaiknya mengonsumsi protein dalam sehari?

“Anda bisa mempertimbangkan camilan tinggi protein bisa mengandung 5-8 gram protein. Rata-rata wanita harus memakan 25 sampai 30 gram protein dalam setiap makanannya. Karenanya 8 gram protein untuk satu buah camilan dianggap cukup,” jelas Cording.

Berikut 5 pilihan camilan tinggi protein yang bisa Anda nikmati:

1. Telur Rebus

Satu buah telur rebus mengandung sebesar 6 gram protein. Menurut Cording, lemak pada kuning telur rebus bisa membuat Anda kenyang. Anda bisa menambahkan garam dan merica saat menikmatinya agar telur rebus terasa lebih enak.

2. Greek Yogurt

Greek yogurt mengandung protein lebih banyak dibanding yogurt biasa karena melalui proses penyaringan. Kandungan proteinnya sekitar 12-20 gram per sajian. “Memilih Greek yogurt rendah lemak atau penuh lemak dibanding bebas lemak juga akan meningkatkan rasa kenyang. Pasalnya lemak dalam yogurt akan dicerna sedikit lebih lama dan membantu penyerapan nutrisi lemak larut seperti vitamin A dan D,” ujar Cording.

3. Almond atau selai almond

Seperempat cangkir kacang almond mengandung 6 gram protein dan dua sendok selai almond mengandung 7 gram protein. Jika Anda memiliki alergi terhadap kacang almond, Anda dapat memakan biji bunga matahari dengan kandungan protein yang sama.

4. Cottage cheese

Banyak yang belum mengetahui cottage cheese, namun keju jenis ini banyak dipakai untuk membuat lasagna, cheesecake, atau pancake. Setengah cangkir cottage cheese mengandung 13 gram protein. Selain protein, keju jenis ini mengandung kalsium, Vitamin A dan D.

5. Keju

Padukan keju dengan buah-buahan atau sayuran. Dalam 100 gram keju mengandung 5-8 gram protein, tergantung jenisnya.

Sumber: https://teknolala.wordpress.com/2017/11/28/5-camilan-yang-tinggi-proten-yang-mampu-mengganjal-perut-saat-lapar/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: