3 Pilihan Makan Siang agar Badan Tetap Langsing

Makan siang memainkan peran penting bagi Anda yang sedang diet atau mempertahankan berat badan. Jika makan siang terlalu sedikit, Anda mungkin makan berlebihan saat makan malam.

Sementara itu, makan siang yang terlalu banyak bisa membuat Anda mengantuk dan lamban. Usaha menurunkan berat badan pun bisa gagal.

Dilansir dari Time, Selasa (16/1/2018), ada beberapa pilihan cerdas makan siang, yang membuat Anda tetap langsing.

Lebih banyak sayuran

Perbanyak porsi sayuran hijau, misal tumis bayam, kangkung, brokoli, kubis. Tambahkan sebagian protein, seperti kacang lentil atau kacang-kacangan lain.

Anda juga bisa menambah nutrisi dengan makan ubi jalar. Atau pilih menu makan siang berupa salad.

Pilih makanan yang dibungkus

Ketika membeli makanan, Anda mungkin ingin membungkus makanan. Dalam arti, Anda tidak makan di tempat makan tersebut.

Sebaiknya, hindari makan sushi untuk makan siang. Ada kesalahpahaman, sushi adalah makan siang yang sehat dan melangsingkan tubuh.

Sebenarnya, sushi gulung pada umumnya dikemas dengan nasi putih dilengkapi sedikit protein dan sayuran. Pilihan makan siang yang dibungkus lebih baik berupa salad.

Anda bisa mencontoh salad ala Meksiko, yang dibuat dari sayuran hijau, kacang hitam, ayam atau ikan, dan irisan alpukat.

Makan sayuran mentah

Jika Anda ingin makan siang dengan lalapan atau sayuran mentah. Anda bisa makan irisan mentimun, paprika merah atau seledri, yang dicampur minyak zaitun.

Sebagai penambah protein, tambahkan buncia, beberapa telur rebus atau ayam.

Sumber: http://health.liputan6.com/read/3227402/3-pilihan-makan-siang-agar-badan-tetap-langsing

harga maicih, sejarah maicih, pemilik maicih, maicih online, maicih online kota bandung jawa barat, harga keripik maicih di alfamart, distributor keripik maicih, maicih kota bandung, jawa barat

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of