3 Alasan Mengapa Perlu Membuat Resolusi Tahunan

Dalam pembahasan sebelumnya tentang langkah membuat resolusi tahunan sampai membuat point-point penting dalam resolusi tahunan pasti yang terlintas dalam fikiran kamu adalah seberapa pentingkah membuat resolusi tahunan? Apakah bisa berpengaruh besar dalam perubahan hidup kamu melalui resolusi tahunan yang kamu buat ini?

Resolusi tahunan yang berisi list atau daftar-daftar target yang bakal pengen kamu capai. Baik dari karir kamu, spiritualitas kamu, sosial kamu dan lain lain. Resolusi bukan cuma berisi target yang pengen kamu capai, bisa juga berupa perubahan dari perilaku kamu yang mungkin belum baik dari tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting adalah adanya resolusi tahunan yang kamu buat bisa membuat hidup kamu lebih terarah karena bisa kamu jadikan sebagai reminder kamu atau riset kamu saat nanti ditahun yang akan datang apakah kamu sudah bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya disegala aspek hidup kamu.

Dan inilah 3 alasan lainnya mengapa begitu penting untuk kamu membuat sebuah resolusi tahunan.

  1. Membantu Fokus Target

Dengan kamu menuliskan target-target kamu atau rencana kamu satu tahun kedepan, list atau daftar target-target tersebut akan mengarahkan kamu kepada point-pointresolusi yang kamu buat. Bisa juga kamu jadikan sebagai reminder kamu saat kamu bingung apa yang harus kamu capai terlebih dahulu. Susunlah point-point resolusi kamu berdasarkan tingkat kepentingannya.

  1. Menjadi Self Reminder

Resolusi tahunan bisa menjadi pengingat diri kamu sendiri, layaknya alarm. Tujuannya untuk mengembalikan fokus kamu dalam meraih target-target kamu yang sudah kamu rencanakan. Karena disaat kamu mulai sibuk sampai lupa dengan resolusi kamu, kamu bakal mengabaikan target-target kamu yang ingin kamu capai ditahun ini.

  1. Bahan Evaluasi Diri

Resolusi yang rutin akan membantumu untuk mengevaluasi diri karena kamu akan mengalami kesulitan dalam mengingat yang mana target yang belum bisa kamu capai. Dengan membuat daftar target yang jelas, tentu akan lebih mudah bagi kamu untuk melakukan perbaikan atau usaha yang lebih giat untuk mencapainya.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa resolusi tahunan sangat penting untuk kamu buat. Ayo mulai membuat resolusi tahunan! Cheers!

Sumber: http://hibrkraft.com/2018/01/05/3-alasan-mengapa-perlu-membuat-resolusi-tahunan/

Maicih Keripik Pedas

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , ,

1 thought on “3 Alasan Mengapa Perlu Membuat Resolusi Tahunan

  1. […] 3 Alasan Mengapa Perlu Membuat Resolusi Tahunan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: