10 Pekerjaan Ini Seolah Tak Pernah Libur

Menjelang akhir tahun banyak pekerja yang sudah mengambil cuti untuk liburan. Pastinya banyak di antara kamu yang sedang menikmati liburan bersama dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Mulai dari berkumpul bersama, reuni, berpergian ke luar kota bahkan luar negeri, hingga melakukan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya untuk memeriahkan liburan dan memberi kesan menyenangkan menuju tahun yang baru.

Namun pernahkah Anda sadari bahwa beberapa orang tak benar-benar bisa menikmati liburan seperti yang lainnya karena harus berurusan dengan pekerjaan? Ya! Nyatanya ada beberapa jenis pekerjaan yang karyawan dan karyawatinya seolah hampir tak pernah libur bahkan di musim liburan sekalipun.

Baca Juga

Kira-kira pekerjaan-pekerjaan apa saja, ya? Yuk, cari tahu dengan menyimak informasi di bawah ini:

Customer Service
Bisakah Anda membayangkan apabila Anda butuh bantuan yang bersifat darurat mengenai suatu hal, lalu Anda menelepon customer service dan jawaban yang didapat justru “Maaf, customer service kami sedang berlibur. Silahkan telepon di lain waktu”? Pastinya sangat menjengkelkan, bukan? Itulah sebabnya kebanyakan customer service mulai dari perusahaan bank hingga telekomunikasi selalu siap sedia bahkan di saat sedang musim liburan sekalipun.

Petugas Jalan Tol
Hal ini pasti disadari oleh Anda yang suka pergi dengan mengendarai kendaraan roda empat. Bahkan ketika Anda sedang dalam perjalanan ke suatu tempat yang mengharuskan Anda melewati jalan tol, maka petugasnya pasti tetap ada dan bekerja.

Pekerja Hotel
Kebanyakan orang yang berlibur ke luar kota atau bahkan luar negeri di akhir tahun ini mungkin memilih hotel sebagai tempat dia menginap dan saat itulah mereka akan bertemu dengan para pekerja hotel, mulai dari resepsionis, pelayan, hingga petugas kebersihan. Itu artinya di saat kita menikmati liburan bersama orang-orang terkasih, ada pekerja-pekerja hotel yang tetap harus bekerja. Terutama karena di saat liburan justru hotel cenderung kedatangan lebih banyak tamu.

Pekerja Mall
Mall juga merupakan tempat yang dipastikan selalu buka bahkan di hari libur sekalipun. Itu artinya orang-orang yang bekerja di mall juga tetap melaksanakan tugasnya seperti biasanya. Sama seperti hotel, jumlah pengunjung mall juga cenderung meningkat di saat-saat liburan.

Pekerja Transportasi
Para pekerja transportasi mulai dari pilot, pramugari, sopir bus, sopir angkutan umum, hingga tukang becak pun bekerja bahkan di saat-saat liburan. Tentunya musim liburan merupakan kesempatan mereka yang tidak boleh dilewatkan untuk mendapat lebih banyak penumpang dibanding hari-hari biasa. Hal ini mengingat banyak orang ingin pergi berlibur dengan menggunakan bermacam transportasi mulai dari mobil hingga pesawat.

Tempat Rekreasi atau Wisata
Namanya saja liburan, pasti banyak orang-orang ingin menghabiskan waktunya dengan cara yang menyenangkan seperti mengunjungi tempat rekreasi atau wisata. Namun jika Anda perhatikan, maka tetap saja Anda akan melihat petugas tempat rekreasi atau wisata tersebut siap sedia untuk melayani para pengunjung, bukan?

Kepolisian dan TNI
Polisi dan TNI memiliki tugas penting untuk menjaga keamanan negara dan masyarakat. Itulah sebabnya bahkan di saat liburan pun kita tetap akan menemui beberapa polisi dan TNI yang tetap berjaga atau bertugas.

Dokter dan Pekerja Rumah Sakit
Penyakit memang tidak pernah mengenal waktu dan bisa menyerang siapapun kapan saja. Itulah sebabnya dokter dan para pekerja rumah sakit seperti perawat hingga petugas pelayanan kesehatan tetap akan bekerja bahkan meski di hari libur sekalipun.

Bisnis Kuliner
Meskipun tak semuanya, namun tetap ada beberapa usaha kuliner seperti warteg, restoran, hingga kafe yang tetap buka bahkan di saat liburan sekalipun. Mereka juga memanfaatkan momen liburan yang identik dengan orang-orang yang cenderung ingin makan di luar untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Baca Juga Bisnis Apa Yang Menjanjikan Menjelang Liburan Akhir Tahun? Simak 6 Tips Brilian Ini

Media dan Jurnalistik
Pekerjaan di bidang media dan jurnalistik memang memiliki tekanan dan tuntutan yang cukup besar. Terutama mengingat berita selalu ada di setiap harinya dan memang tugas merekalah untuk menyampaikan berita tersebut untuk sampai ke masyarakat. Itu sebabnya jika Anda perhatikan, bahkan media seperti TV, koran, radio, majalah, hingga berita online selalu berjalan bahkan di saat liburan sekalipun.

Itulah 10 pekerjaan yang seolah tak punya libur. Mungkin sebenarnya karyawannya tetap memiliki jatah liburan, hanya saja mereka harus bergantian dengan rekan kerjanya dan jatah liburannya pun terbatas.

Sumber: https://wordpress.com/read/feeds/74719682/posts/1712385654

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of